Inilah Jejak Kaki Dinosaurus di Bolivia !! (+pic)

Sebuah tambang semen di dekat Sucre adalah rumah jejak dinosaurus terbesar di dunia, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Cal Orko.

Lebih dari 68 juta tahun yang lalu, ribuan orang berkumpul di Cal dinosaurus Orko (tepi pantai di masa itu) untuk mencari makanan dan air. Hal ini menjelaskan lebih dari 5.000 jejak dinosaurus, diletakkan di dalam sekitar 350 jejak kaki silang, pada dinding yang sudah hancur. Yang paling menakjubkan tentang Cal Orko adalah fitur jejak kaki dinosaurus dari 330 spesies, dari zaman Kapur, tepat sebelum mereka punah.

70-degree rockface yang menarik adalah penemuan yang agak baru, ditemukan oleh pekerja Bolivia, pada tahun 1994. membentang 1,5 kilometer dan panjang 150 meter. Dibandingkan dengan situs pelacak dinosaurus lain, di benua lain, Cal Orko sejauh ini merupakan yang terbesar dan paling penting.

Sayangnya, Cal Orko berada dalam bahaya yang terus-menerus hancur dan otoritas Bolivia menghabiskan $ 30 juta setiap tahun, untuk tetap di tempatnya. Dengan segala upaya mereka, bagian dari tembok dinosaurus telah runtuh pada awal Februari, dan dengan itu sekitar 300 jejak kaki telah hilang.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...